|

BPN Mengaku Tak Kenal Pembuat Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Yang Ditangkap Polisi

FaktaNews.id - Bareskrim Polri sudah menangkap seseorang yang diduga sebagai kreator hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos, di Bekasi, Jawa Barat. Dia disebut berinisal "B". B ini informasinya bernama lengkap Bagus Bawana Putra. Diberitakan, Bagus Bawana Putra juga disebut-sebut sebagai Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo.

Namun, Jurubicara BPN, Andre Rosiade membantah bahwa Bagus Bawana Putra merupakan Ketua Kornas Prabowo. Andre mengaku sudah melakukan pengecekan. Menurut dia, tidak ada nama Bagus Bawana Putra yang menjadi Kornas Prabowo.

"Tidak ada yang namanya Bagus itu. Saya sudah cek. Dan Kornas Prabowo tidak terdaftar dalam inventori relawan di Direktorat Relawan Prabowo-Sandi," ujar Andre, Selasa (8/1) malam.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo belum menjelaskan siapa yang dimaksud B tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa B dalam proses pemeriksaan secara intensif.

 "Inisial tersangka B, ditangkap di Bekasi saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (8/1/2019).

Komentar Anda

Berita Terkini