|

BNN Kampanye Anti Narkoba Bersama Off-road Expedition Andalas 2019

FaktaNews.id - BNN kembali berkolaborasi dengan para pecinta off-road dalam melakukan kampanye anti narkoba di wilayah nusantara. Kali ini para penggemar off-road yang tergabung dalam Indonesia off-road expedition (IOX), Indonesia off-road Federation (IOF), dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan berkolaborasi dengan BNN untuk mengampanyekan anti narkoba dalam Indonesia Off-road expedition Andalas 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh 81 kendaraan off-road super ekstrim dan 74 motor (dirt-bike) ini rencananya akan menempuh perjalanan sekitar 1400 Km dengan melewati 2 provinsi yakni, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Perjalanan tersebut menurut estimasi pihak panitia akan ditempuh oleh para peserta off-road selama 16 hari terhitung sejak tanggal 9 Februari 2018 dan berakhir pada tanggal 24 Februari 2019 di kota Padang, Sumatera Barat.
“Kegiatan ini merupakan sebuah hobi yang juga sekaligus dapat menjadi sarana kampanye anti narkoba kepada masyarakat, karena off-road ini akan melewati banyak daerah,” ungkap Kepala BNN, Heru Winarko yang hadir dalam press conference ekspedisi Andalas 2019.

Dalam konferensi pers yang digelar di river side epiwalk, Sabtu (26/1) tersebut, Kepala BNN bersama dengan panitia juga melakukan penempelan stiker stop narkoba secara simbolis sebagai bentuk komitmen IOX, IOF, dan IMI dalam mendukung program P4GN.

Heru berharap tidak hanya kampanye terhadap masyarakat di daerah saja, tetapi juga para peserta off-road diharapkan dapat menjaga diri dan keluarganya dari bahaya penyalahgunaan narkotika. (BNN)


Komentar Anda

Berita Terkini