|

Antisipasi Bahaya Nyamuk, Babinsa Bandongan Bantu Pengasapan

(Babinsa Bandongan Bantu Pengasapan Antisipasi Demam Berdarah/Foto: Ist)
FaktaNews.id - Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, membantu Dinas Kesehatan dalam kegiatan pengasapan atau fogging di beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Bandongan.Selasa (08/01).

Dinas kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Bandongan, berkordinasi dengan Koramil 03 Bandongan, melaksanakan kegiatan fogging dengan tujuan untuk menjaga lingkungan dan masyarakat agar tetap sehat, dengan meminimalisir berkembangnya jentik nyamuk yang yang tentunya sangat berbahaya terutama jenis nyamuk aedes aegypti

Seperti diketahui, nyamuk aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue, yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah, sehingga sangat perlu dilakukan pemberantasan dengan penyemprotan atau fogging sebagai langkah pencegahan.

Pelda Winoto bersama Serma Didik Dhirghantoro yang ikut serta dalam membasmi nyamuk dengan pengasapan menyampaikan bahwa koramil sangat mendukung kegiatan fogging yang dilakukan oleh dinas kesehatan tersebut.


“Kami sangat senang dan berterimakasih bisa turut andil dalam kegiatan ini, tentu pihak koramil akan dengan senang hati memberikan bantuan tenaga apabila diminta membantu dalam hal-hal positif seperti kegiatan kali ini” terang Winoto.

Erning Susanti (45) ,salah satu Bidan Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang merespon kegiatan pembasmian nyamuk di Dusun Jelapan Desa Sideroje tersebut.
“Kami tentunya bangga dan menyambut positif dengan peran aktif Babinsa, yang mau bahu membahu dalam kegiatan pengasapan ini" imbuhnya”.

Ditempat terpisah Danramil 03 Bandongan Kapten Chb Marsiyo, menyampaikan bahwa setiap Babinsa harus dapat berperan aktif dalam memelihara kebersihan, kesehatan dan keindahan lingkungan desa binaannnya masing-masing.

“Salah satunya dengan menghimbau masyarakat agar membudayakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah disembarang tempat yang tentunya disamping merusak pemandangan juga dapat menimbulkan bibit-bibit penyakit”pungkas Danramil.(pen).
Komentar Anda

Berita Terkini