|

Tundukkan Girona, Sevilla Kembali ke Peringkat Kedua


FaktaNews.id - Sevilla berhasil menundukkan Girona dengan skor 2-0 saat menggelar laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Minggu.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Sevilla kembali ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 31 poin, sedangkan Girona (21) turun ke urutan ke-10, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Eksekusi penalti Ever Banega dan sepakan kaki kanan Pablo Sarabia menjadi penyokong kemenangan Sevilla, yang baru saja memastikan kelolosan ke babak 32 besar Liga Europa pada tengah pekan lalu.

Setelah pertandingan berjalan imbang tanpa gol pada babak pertama, Sevilla memperoleh hadiah tendangan penalti ketika Andre Silva dilanggar Juanpe di dalam area terlarang.

Banega yang menjadi algojo dengan tenang menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang pada menit ke-55 demi membuka keunggulan Sevilla.

Delapan menit berselang tuan rumah lantas menggandakan keunggulan mereka lewat Sarabia, yang menyambut umpan Wissam Ben Yedder dengan sepakan kaki kanan untuk menaklukkan kiper Iraizoz.

Pemain pengganti Girona, Seydou Doumbia, baru merumput semenit ketika ia memperoleh peluang kala menerima umpan terobosan dari Aleix Garcia, namun sepakannya masih melenceng tipis dari sasaran pada menit ke-71.

Nahas bagi Doumbia, ia hanya tampil tak sampai 15 menit karena pada menit ke-81 harus meninggalkan lapangan akibat cedera setelah dilanggar Roque Mesa dan digantikan oleh Alex Granell.

Sebuah peluang pamungkas diperoleh Girona pada masa injury time lewat Borja Garcia, namun bola sepakan kaki kanannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Tomas Vaclik.

Sevilla (3-1-4-2): Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Simon Kjaer (Gabriel Mercado), Sergi Gomez; Ever Banega; Jesus Navas, Pablo Sarabia, Roque Mesa, Sergio Escudera (Quincy Promes); Andre Silva, Wissam Ben Yedder (Guilherme Arana)
Pelatih: Pablo Machin

Girona (3-1-4-2): Iraizoz; Ramalho, Bernardo Espinosa, Juanpe; Douglas Luiz (Aleix Garcia); Pedro Porro, Pere Pons, Borja Garcia, Valery (Seydou Doumbia/Alex Granell); Portu, Cristhian Stuani
Pelatih: Eusebio Sacristan. Antara



Komentar Anda

Berita Terkini