|

Taufik Kurniawan Sudah Jelaskan ke Penydidik Soal Aliran Dana Dugaan Suap DAK

FaktaNews.id - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mulai membongkar kemana saja kasus dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2016  mengalir.

Taufik mengaku sudah menjelaskan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika dirinya menjalani pemeriksaan soal dugaan suap itu mengalir, termasuk kepada Partai Amanat Nasional (PAN).

"Semua sudah saya sampaikan ke pak penyidik," kata Taufik ketika ditanya soal dugaan aliran dana ke PAN, usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/12).

Diketahui, dalam surat tuntutan Bupati Kebumen nonaktif Muhamad Yahya Fuad yang sudah divonis selama 4 tahun penjara, Yahya Fuad ditawari oleh Taufik Kurniawan yang merupakan wakil ketua DPR RI, bahwa ada DAK Perubahan tahun 2016 untuk jalan sebesar Rp 100 miliar. Namun, Taufik menyampaikan kepada Yahya Fuad bahwa anggaran tersebut tidak gratis.

Ketika dikonfirmasi terkait kawan-kawan yang dimaksud apakah anggota Banggar DPR atau pihak lain, Taufik menjawab diplomatis. Taufik berjanji akan membeberkan kasus tersebut di persidangan. "Nanti kan teman-teman tahu semua, ya. Pokoknya nanti ikuti persidangan ya," katanya. (js)

Komentar Anda

Berita Terkini