|

Refleksi Akhir Tahun PGK, Ratusan Aktivis Rela Berada di Luar Ruangan untuk Dengarkan Pidato Gatot

FaktaNews.id -  Ratusan aktivis lintas generasi dari berbagai organisasi menghadiri acara refleksi akhir tahun yang digelar oleh Dewan Pengurus Pusat

Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) di Restauran Pulau Dua Senayan Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Hal itu terlihat dari tidak tertampungnya ruangan yang disediakan panitia. Karena ruangan penuh, maka ratusan aktivis lainnya rela duduk dan berdiri di luar ruangan untuk mendengarkan pemaparan para pemateri pada diskusi bertajuk "Memperteguh Komitmen Kebangsaan di Tahun Politik" ini.
Yang membuka acara jni adalah Kepala Satgas Nusantara Polri Irjen Pol Gatot Eddi Pramono, mewakili Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dalam pidatonya, Gatot menyampaikan keberhasilan Polri mengamankan sejumlah kegiatan besar seperti pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games, sepanjang tahun 2018. Begitu juga dengan keberhasilan Polri dalam mewaspadai kejahatan-kejahatan lainnya, seperti aksi-aksi terorisme.
"Bisa dibayangkan bagaimana dampaknya kepada kita (kalau Polri tidak berhasil mengamankan dan mengangisipasi aksi-aksi kejahatan). Ini semua dibantu oleh masyarakat," ujar Gatot.

Selain itu, Gatot juga menyampaikan Pori berhasil menindak kejatahatan lainnya, seperti kejahatan kasus narkotika. Belum lama ini, kata Gatot, Polri menggagalkan 1,5 ton peredaran dan penyelundupan barang haram tersebut. Namun demikian, menurut Gatot, tidak semua kejahatan bisa diselesaikan.
"Inilah kalau kita melihat refleksi akhir tahun. Bagaimana kita bisa neminimalisir kejahatan," tandasnya.

Lebih lanjut, Gatot menambahkan Polri juga terus membantu masyarakat yang terkena bencana alam.

"Kemduian dalam bidang bencana. Bencana ini juga merupakan operasi kegiatan kepolisian, baik operasi di Lombok, Donggala dan terakhir kemarin di Banten," tandas Gatot. (RF)





Komentar Anda

Berita Terkini