|

Ketum KNPI Segera Bawa Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

FaktaNews.id - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Abdul Aziz turut mengucapkan belasungkawa untuk para korban bencana tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang Banten.

"Saya atas nama prabadi dan keluarga besar KNPI turut belasungkawa dan turut berdukacita, serta sangat prihatin atas bencana tsunami itu," ujar Aziz kepada wartawan, Minggu (23/12/2018).

Menurut Aziz, rombongan KNPI akan segera berangkat ke lokasi untuk menemui para korban yang selamat dari terjangan tsunami. KNPI akan mengupayakan segera membawa bantuan untuk diberikan kepada mereka.

"Kami segera berangkat ke lokasi menyerahkan bantuan. Kebutuhan sembako dan kebutuhan pakaian dan obat obatan," tandas Aziz.

Aziz berharap korban tsunami di Selat Sunda yang belum ditemukan segera ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara untuk korban yang sudah ditemukan meninggal dunia, Aziz mendoakan mereka khusnul khotimah.

Untuk diketahui, data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 40 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 2 orang hilang. Sementara kerugian fisik meliputi 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, 10 kapal rusak berat dan puluhan rusak. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini