|

Jokowi Perintahkan BNPB, Mensos dan Panglima TNI Gerak Cepat Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

FaktaNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan dukacita bagi para korban bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam. Presiden menegaskan, sejumlah elemen pemerintah saat ini telah bergerak untuk melakukan penanganan bencana.

“Saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, Serang dan Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran,” kata Presiden Jokowi saat berkunjung di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dilansir dari laman resmi setkab, Minggu (23/12).

Kepala Negara mengaku sudah memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri Sosial, Panglima TNI dan jajaran terkait lainnya untuk bersegera melakukan penanganan darurat sekaligus mendata kerusakan dan korban jiwa yang ditimbulkan.

“Tadi saya mendapat laporan ada beberapa yang meninggal karena tsunami ini. Tetapi memang datanya masih dalam proses berkembang. Kemudian tadi siang saya telepon lagi sudah tambah sehingga kita tunggu saja nanti laporan dari Banten,” ucap Presiden.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bencana tsunami menerjang wilayah pantai Selat Sunda, di antaranya pantai di Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan, pada Sabtu (22/12) malam sekitar pukul 21:27 WIB.

Komentar Anda

Berita Terkini