|

Menteri Asman Dorong Generasi Muda Terapkan Gaya Hidup Sehat


FaktaNews.id - Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan seluruh manusia, oleh karenanya menjaga kebugaran dengan rajin berolahraha merupakan hal yang diwajibkan. Hal tersebut terkadang dilupakan oleh generasi muda yang tidak sedikit memiliki gaya hidup kurang baik, oleh karena itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mendorong agar generasi muda termasuk  pelajar untuk bergaya hidup sehat.

Menteri Asman menyampaikan bahwa dengan perilaku hidup sehat dapat membuat seseorang semangat dalam beraktivitas, kemudian dapat membuat seseorang memiliki terobosan dan inovasi dalam suatu hal. Memperoleh gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan rutin berolahraga, serta menjaga pola makan yang dikonsumsi setiap harinya.

“Dengan gaya hidup sehat, generasi muda dapat memilki motivasi untuk membuat terobosan serta semangat dalam beraktivitas. Untuk itu perlu adanya sebuah wadah yang menfasilitasi hal tersebut, salah satunya dengan jogging track,” ujarnya disela sela kegiatan jalan santai, di lingkungan kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (13/2/2018).

Menteri yang memiliki kegemaran jogging tersebut menilai jika sarana jogging track yang tersedia di UGM sudah cukup baik, hanya perlu ditingkatkan sosialisasinya agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Selain itu lokasi serta lintasan untuk jogging harus dibuat zaman now agar masyarakat yang menikmati fasilitas tersebut merasa nyaman dan aman.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa dengan gaya hidup sehat yang diterapkan, masyarakat dapat mengurangi beban yang ditanggung BPJS Kesehatan, karena dengan kondisi badan yang prima akan menjauhi segala macam penyakit. “Dengan olahraga dan pola hidup sehat dapat mengurangi beban BPJS, karena masyarakat sendiri tidak akan mudah sakit,” ujarnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sesmen PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan M Yusuf Ateh, Staf Khusus Bidang Komunikasi Indra Gobel, Staf Khusus Bidang Politik Noviantika Nasution, dan Kepala Biro Hukip Herman Suryatman. Setelah beraktifitas  fisik, rombongan berisitirahat dengan minum kopi bersama Dekan Fisipol UGM Erwan Agus Purwanto.
Komentar Anda

Berita Terkini