-->
    |

Aster Kasad Pacu Semangat Petani Tuban

FaktaNews.id - Komitmen TNI AD untuk mensukseskan swasembada pangan nasional, terus digaungkan. Tak hanya itu, seluruh prajurit juga diwajibkan untuk melakukan pengawalan, maupun pendampingan terhadap segala hal bantuan kebutuhan petani di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, M. Si, di hadapan ratusan petani, di lapangan Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Kamis (8/2/2018) usai melaksanakan panen raya di lokasi tersebut.

Aster Kasad menghimbau seluruh instansi terkait, untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan upaya khusus yang sudah diwacanakan oleh Kementerian Pertanian bersama TNI Angkatan Darat. “Semua pihak, terutama PPL dan pihak terkait harus memperhatikan kebutuhan petani,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan, pemerintah berencana akan melakukan percepatan, sekaligus Upaya Khusus (Upsus) terhadap serapan gabah di setiap lokasi panen. “Angkatan Darat sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pertanian, Bulog, Kementerian Desa dan beberapa pihak terkiat lainnya. Nantinya, hasil panen petani akan dibayar langsung,” ujarnya.

Selain itu, Mayjen TNI Supartodi, MoU ini merupakan dukungan langsung yang diberikan oleh pemerintah atas instruksi langsung dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo. “H-1 atau H-2, Babinsa harus melaporkan lokasi sawah petani yang akan melakukan panen,” tegasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Dirjen PSP Kementerian Pertanian, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. IP, Wakil Bupati Tuban, Dandim 0811/Tuban dan Kapolres Tuban. (Dam5)
Komentar Anda

Berita Terkini