-->
    |

Perkuat Solidaritas dan Persatuan, Sri Meliyana Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Faktanews.id - Anggota MPR RI Sri Meliyana melaksanakan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan di Aula Hotel Cendrawasih Lahat, pada Senin (08/02/2021). Dengan mengedepankan protokoler kesehatan, acara berlangsung secara terbatas namun cukup khidmat. 

Ditengah berlangsungnya acara, proses interaktif juga berjalan secara berkesinambungan. Animo dan antusiasme peserta sosialiasi dengan jumlah terbatas, cukup terlihat dengan banyaknya peserta yang memberikan tanggapan, masukan (input) dan pertanyaan.

Dalam sosialisasi yang berjudul “arti penting peran serta masyarakat menumbuhkembangkan solidaritas dan semangat persatuan di tengah wabah pandemi Covid – 19”, Sri Meliyana banyak mengungkapkan bahwasannya di tengah wabah pandemi ini semua lingkup/sektor ikut terdampak, tanpa terkecuali. Terkhusus, bagi para masyarakat yang berkecimpung di sektor UMKM, yang tentu akan sangat merasakan bagaimana perbedaan yang terjadi pasca wabah pandemi covid 19 terjadi.

Dan oleh karenanya, ia menghimbau agar semua element masyarakat dapat untuk tetap mengedepankan solidaritas serta semangat persatuan, gotong royong di tengah wabah pandemi yang sedang terjadi saat ini.

“Tentu, sangat diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi aktif dalam menanggulangi wabah/pandemi yang terjadi saat ini, namun dalam lingkup terkecil di kehidupan sosial masyarakat, alangkah baiknya setiap bagian dari kita tetap terus memupuk rasa solidaritas, semangat persatuan dan gotong royong antar sesama agar dapat melewati wabah pandemi ini” ujarnya.

Kemudian, yang lebih penting, ia menuturkan agar semua pihak dapat untuk tetap secara mandiri dan dengan kesadaran pribadi, menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan saat sedang beraktivitas apapun. Sebab, menurutnya hal inilah yang juga dapat menjadi salah satu sumbagsih sebagai peran serta masyarakat dalam meminimalisir dan/atau memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 yang saat ini sedang terjadi.

“Kemudian, yang takkala penting ialah bagaimana menumbuhkan kesadaran yang penuh dari setiap masyarakat agar dapat patuh serta menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun dalam setiap aktivitas yang dijalankan. Hal ini patut kita sadari sebagai salah satu ikhtiar melewati wabah pandemi yang sedang terjadi saat ini” pungkasnya. (HRD)

Komentar Anda

Berita Terkini