-->
    |

Pasukan Biru Kuras Saluran di Kramat Pulo Dalam

Faktanews.id - Sebanyak 15 personil pasukan biru Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, menguras saluran penghubung (Phb) Kramat Pulo Dalam 1, persisnya di bawah Jembatan Kincir RT 5/RW 08, Kelurahan Kramat.

Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen, M Rohman mengatakan, saluran yang memiliki lebar empat meter dan panjang 20 meter ini ketebalan lumpurnya sudah mencapai satu meter lebih. Sehingga daya tampung airnya berkurang.  

"Pengursan dilakukan sejak 18 Januari lalu. Sebanyak 35 meter kubik atau setara tujuh dum truk lumur berhasil diangkut dari saluran ini," ujar Rohman, Selasa (261).

Ia mengungkapkan, pengurasan saluran penghubung Kramat Pulo Dalam 1 yang bermura ke Kali Sentiong ini sebagai tindak lanjut pengaduan warga RT 05/RW 08 Kramat.

Diharapkan, pengurasan saluran ini bisa mengatasi masalah banjir atau genangan di sekitar wilayah Kramat saat memasuki musim hujan.

"Petugas juga melakukan pengurasan saluran di lingkungan warga yang panjangnya sekitar 430 meter," tandasnya. Sumber beritajakarta

Komentar Anda

Berita Terkini