-->
    |

Gunung Merapi Siaga III, LaNyalla Wanti-Wanti Senator DPD Fokus Bantu Warga

Faktanews.id - Status Gunung Merapi Siaga (level III) sejak Kamis (5/11/2020). Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta para Senator, terutama dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk fokus membantu warga dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Pertama, tentu kita semua berharap agar Gunung Merapi baik-baik saja, tidak ada letusan, sehingga semua warga selamat dan terlindungi. Tetapi mitigasi dan antisipasi tetap harus dilakukan, termasuk para Senator di sana untuk ikut turun tangan,” ujar LaNyalla, Jumat (6/11/2020).

Sejumlah hal yang bisa dilakukan, lanjut LaNyalla, mulai dari penyiapan masker, membantu bahan makanan, menyediakan kebutuhan warga perempuan dan balita, serta penyediaan psikolog untuk mendampingi warga terdampak di pengungsian.

“Para Senator juga bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan BNPB Daerah, dan melakukan apa yang bisa dikontribusikan untuk membantu aparat terkait, termasuk mungkin berkoordinasi dengan Senator di wilayah lain untuk dapat berkoordinasi dengan Pemerintah setempat dalam rangka menyiapkan bantuan,” jelas LaNyalla.

Sebagai informasi, Senator dari dapil Jateng adalah Denty Eko Widi Pratiwi, Casytha A Kathmandu, Bambang Sutrisno, dan Abdul Kholik. Adapun senator dari dapil DIY adalah GKR Hemas, Hilmy Muhammad, Afnan Hadikusumo, dan Cholid Mahmud.

LaNyalla percaya kepedulian para senator DPD dalam membersamai rakyat di segala situasi, baik suka maupun duka. “Selama ini para senator DPD selalu hadir membantu warga. Ketika ada bencana, kita semua wajib bergotong royong membantu warga,” ujarnya. (HMZ)

Komentar Anda

Berita Terkini