-->
    |

Keren! Kemendagri Sediakan 20 Anjungan Dukcapil Mandiri Bagi Daerah Produktif di Hari Libur

Faktanews.id - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sangat berharap segenap pelayan publik di jajarannya, khususnya terkait pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) agar tetap produktif dan tetap membuka kantor pelayanan di hari libur nasional dan cuti bersama sepanjang Oktober-November, dan Desember 2020.

Hal ini untuk menyukseskan event nasional Pilkada Serentak yang sebentar lagi digelar pada 9 Desember 2020 di 270 daerah pemilihan dengan total 309 kabupaten kota.

Sejalan dengan perintah Mendagri  Tito Karnavian, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik dengan memanfaatkan momentum hari libur nasional dan cuti bersama itu untuk melakukan akselerasi pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el.

"Mari kerabat Dukcapil kita lakukan jemput bola pelayanan perekaman data KTP-el dan pencetakan print ready record (PRR) atau data KTP-el lengkap siap cetak. Ini kita lakukan dengan niat tulus dan semangat militansi agar cakupan perekaman dan pencetakan KTP-el bisa mendekati 100 persen. Atau bagi wilayah  Papua sekurangnya mencapai 70 persen," kata Dirjen Zudan Arif Fakrulloh usai rapat koordinasi dengan Mendagri di Jakarta, Senin (26/10/2020) 

Dirjen Zudan menyebutkan upaya kerja keras  Dukcapil ini tidak akan sia-sia. "Bahkan Mendagri Tito Karnavian akan memberikan apresiasi yang tinggi dengan menyediakan reward berupa 20 Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) bagi daerah yang menunjukkan kinerja terbaiknya," kata Dirjen Zudan memberikan semangat.

Diketahui selama Oktober 2020 terdapat cuti bersama yakni tanggal 28 dan 30 dengan tanggal 29 libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada November terdapat 9 hari libur akhir pekan Sabtu-Minggu. Sedangkan pada Desember terdapat lima hari cuti bersama pada tanggal 24, dan 28-31 Desember serta 25 Desember libur nasional Hari Raya Natal. (ANS)

Komentar Anda

Berita Terkini