-->
    |

Juaini Yusuf Didukung Jadi Sekda DKI

Faktanews.id - Eks Ketum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi DKI Jakarta, M. Huda Prayoga menyambut baik dan mendukung wacana Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, H. Juaini Yusuf isi kursi  (Sekretaris Daerah) Sekda definitif Pemprov DKI Jakarta.

Kursi Sekda DKI Jakarta kosong sepeninggal Saefullah, saat ini jabatan tersebut diisi Sri Haryati, Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta sebagai Pelaksana Harian (Plh).

“Saya menyambut baik wacana tersebut dan tentunya sangat mendukung ya, Pak Haji Juaini sosok yang tepat dan memiliki kualifikasi yang mumpuni untuk jabat Sekda definitif,” kata Huda di Jakarta, Rabu (30/9).

Mahasiswa Magister UIN Jakarta itu menilai, Juaini yang merupakan orang betawi adalah sosok yang sangat memahami dan berpengalaman mengurusi birokrasi Ibu kota. 

“Beliau diterima banyak kalangan, beliau juga adalah representasi orang Betawi, serta saya pikir track record beliau juga jelas ya, sudah sejak 1996 beliau di birokrasi jadi sangat memahami seluk beluk Ibu kota,” jelas Huda.

Lebih lanjut, Huda, beranggapan Juaini akan sangat membantu kinerja Gubernur DKI Jakarta dan jajarannya untuk semakin memajukan Ibu kota. 

“Insyallah Pak Anies dan SKPDnya akan sangat terbantu dengan keberadaan Beliau jadi Sekda,” papar Huda.

Seperti diketahui, Sekda DKI sebelumnya, Saefullah meninggal dunia disebabkan Covid-19 pada Rabu, (16/9) pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. (FKT)

Komentar Anda

Berita Terkini