-->
    |

PGK: Tingkatkan Solidaritas Sosial Ditengah Pandemi

Faktanews.id - Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) terus menyuarakan tentang gotong royong di tengah pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

Wakil Ketua Umum DPP PGK, Muhlis Ali mengatakan, semangat semua element masyarakat tidak boleh luntur untuk meningkatkan solidaritas, bahu membahu, dan saling bantu satu sama lain. Sebab, banyak masyarakat terdampak Covid-19 yang sedang membutuhkan bantuan.

"Dampak dari wabah virus corona sangat dirasakan oleh seluruh elemen bangsa, mulai dari melambatnya roda ekonomi, banyak kegiatan ekonomi yang tutup, kegiatan perguruan tinggi dan sekolah tutup, kegiatan sosial dan keagamaan terbatasi, pelaku ekonomi umkm terganggu dan teritama pelaku sektor informal sangat terdampak," ujar Muhlis dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/8/2020).

Muhlis Ali Wakil Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) mengajak dalam situaasi menghadapi musibah wabah corona untuk terus bangkit,  meningkatkan solidaritas nasional dengan saling membantu, memberikan kepedulian dan berbagi diantara sesama anak bangsa khususnya kepada mereka yang betul-betul membutuhkan.

Menurut Muhlis, PGK sudah dan akan terus melakukan aksi sosial, menyalurkan bantuan, baik dalam bentuk sembako, masker, hand sanitizer dan lain sebagainya kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sejumlah daerah.
"Kita akan terus melakukan aksi sosial, khususnya seperti yang dilakukan di Kabupaten Malang,  membagiakan sembako, masker hand soap, hand sanitizer, vitamin dan alat kesehatan lainnya. Kegiatan ini mendapatkan dikungan dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Indika Foundation yang memiliki kepedulian terhadap masalah sosial, kemanusiaan, pendidikan dan perdamaian di Indonesia dan DPP PGK," tukas Muhlis.

"PGK sebagai mana intruksi Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi dari bulan April sudah melakukan aksi soasial secara Nasional dengan membagikan alat-alat kesehatan, berbagi sembako, kegiatan sosial selama Ramadhan, aksi-aksi sosial wajib dilakuakan, karena penanganan wabah virus corona dibutuhkan keterlibatan semua elemen bangsa, tegas Muhlis yang juga Pimpinan Yakusa Foundation," tambah Muhlis.

Lebit lanjut, Muhlis menegaskan beberapa hari ke depan PGK Provinsi dan Kabupaten juga akan menggandeng sejumlah komunitas, organisasi mahasiswa dan kepemudaan untuk menggelar aksi sosial.

"Kegiatan akan terus dilakukan, termasuk beberapa hari kedepan bersama DPD PGK Kabupaten Malang, adik-adik KOPRI PMII dan KOHATI HMI, kita akan bagiakan paket kesehatan untuk kalangan milenial, pondok pesantren, beberapa kampung tangguh dan temen-temen wartawan sebagai pejuang digarda terdepan yang memberitan perkembangan informasi situasi terkini baik berita regional, nasional dan internasional," tegasnya.

Untuk diketahui, persebaran Virus Corona Covid 19 telah mencapai 456 Kabupaten/Kota dari 34 Provinsi, dengan sebaran tertinggi Jawa Timur (366), DKI Jakarta (357), Jawa Tengah (205), Sulawesi Selatan (166) dan Sumatera Utara (156).

Perkembangan terakhir sebagaimana dilaporkar Tim Gugus Tugas Nasional, pasien yang terpapar virus corona sudah mencapai 68.078, dinyatakan sembuh 31.585, meninggal 3.359, Oarang Dalam Pemantauan (ODP) 38.498 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 13.636 orang. (RTH)
Komentar Anda

Berita Terkini