-->
    |

PGK Malang Kembali Salurkan Sembako, Masker, Dan Hand Sanitizer kepada Masyarakat

(PGK Malang memberikan bantuan sembako)
Faktanews.id - Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Malang kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Ini sebagai upaya partisipasi dalam penanggulangan bencana Covid 19, sesuai intruksi dari DPP PGK. Kami dari awal sudah melaksanakan program membagikan sembako kepada warga di Kabupaten Malang yang betul-betul rentan dan wajib dibantu," ujar Ketua DPD PGK Kab. Malang, Muhammad Saiful Anwar, Senin (6/7/2020).

Menurut Saiful, tidak hanya sembako, tapi juga masker dan hand sanitizer yang dibagikan PGK kepada masyarakat. Bantuan alat-alat kesehatan yang dibagikan PGK tersebut, kata dia, berkat bantuan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah.

"Minggu-minggu ini, kami dapat bantuan dan Kementrian Pemuda dan Olah Raga berbentuk paket alat kesehatan yang terdiri dari hand sanitizer, hand soap, masker dan masker, paket tersebut bersama KOPRI PMII, KOHATI dan HMI akan kami bagikan ke pondok pesantren, pelaku UMKM dan kalangan milenial," tegas Syaiful.
Sementara itu,  Ketua Dewan Pembina DPD PGK Kabupaten Malang, Muhlis Ali mengajak seluruh elemen masyarakat dan para pimpinan organinasi kepemudaan, organisasi mahasiswa serta organisasi masyarakat untuk saling bahu membahu, membantu dan meningkatkan kerja sama untuk bangkit dari keterpurukan karena pandemi Covid-19.

"Secara khusus DPD PGK Kabupaten Malang mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi, Pimpinan Indika Foundation dan Kapolres Malang Akbp. Hendri Umar yang telah membantu dan bekerja sama terselenggaranya kegiatan sosial selama ini. Musibah ini menjadi momentum bagi seluruh elemen bangsa untuk saling membantu dan memabangun solidaritas," katanya. (RTH)
Komentar Anda

Berita Terkini