-->
    |

GPPB Desak KPK Beberkan Inisial BG dalam Kasus Nurhadi

Faktanews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak mengungkap dan mempublikasikan inisial BG dalam kasus eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Gerakan Pemuda Pembaharu Bangsa (GPBB) Abraham. Menurut dia, membeberkan inisial BG dalam kasus Nurhadi tersebut sangat penting diketahui oleh masyarakat luas.

"KPK harus mengungkap inisial BG dalam percakapan rahasia Nurhadi," kata Abraham dalam keterangannnya, Jumat (5/6/2020).

Menurut Abraham, KPK tak perlu takut mempublikasikan inisial BG. Sebagai lembaga penegak hukum, KPK harus bekerja profesional dan independen.

"Terkait inisial BG yang disebut dalam percakapan rahasia ajudan Nurhadi, KPK harus berani menunjukkan taringnya untuk mengungkap siapa orangnya yang berinisial BG dan apa jabatannya di pemerintahan, lantas kaitannya atas kasus yang menimpa nurhadi apa," tukas Abraham.

Lebih lanjut, Abraham menambahkan, KPK yang dipimpin Firly Bahuri itu harus membongkar semua skandal korupsi. Sebab, korupsi merupakan musuh bersama dan dapat membuat negara ini masuk pada jurang kehancuran. Dengan begitu, kata dia, siapapun yang melanggar hukum harus ditindak tidak boleh pandang bulu.

"Jangan hanya karena seseorang berpangkat tinggi dan memiliki super power lantas KPK tidak berani, KPK harus independen dan memiliki taring, jangan sampai ompong dan tidak bernyali," tutup Abraham. (MIF)

Komentar Anda

Berita Terkini