-->
    |

Gelar Halal Bi Halal Virtual, Ketum BMKJ Nasional Yakin Tak Mengurangi Nilai Silaturahmi

Faktanews.id Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Nasional melaksanakan Halal Bi Halal Virtual hari ini, Sabtu (20/6/20).

Acra ini diikuti tokoh-tokoh asal Jambi baik itu Menteri kehutan dan Perkebunan era Presiden Gus Dur, Marzuki Usman, Gubernur Jambi, pejabat kementerian, petinggi Polri –TNI, akademisi, anggota DPR RI, masyarakat Jambi perantauan di berbagai provinsi hingga luar negeri.

Ketua BMKJ Nasional Irjen Pol Drs Syafril Nursal, dalam sambutannya, berharap Halal Bihalal di tengah Covid-19 ini tidak mengurangi nilai dan makna silaturahmi.

“Saya berharap ini tidak mengurangi rasa kebersamaan yang kita miliki saat ini,” kata Irjen Pol Syafril Nursal, via zoom.

Irjen Pol Syafril menjelaskan, BMKJ adalah organisasi sosial dan bukan organisasi politik. BMKJ, tegas dia,  bukan hanya sekedar organisasi arisan atau halal bihalal saja, tetapi BMKJ sebuah wadah tempat berkumpulnya orang-orang Jambi perantau di seluruh Indonesia dengan segala potensinya yang apabila dikonsolidasikan, bisa mendorong mendukung pembangunan Provinsi Jambi.

“BMKJ dapat memainkan peranan strategis bagi kepentingan pembangunan Jambi tinggal bagaiman kita memanfaatkan semua potensi yang kita miliki tersebut,” tuturnya.

Tak lupa, Irjen Pol Syafril, yang juga menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah mengingatkan, tahun ini, akan ada Pilkada serentak. Ia mengimbau agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan mensukseskan perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut.

“Mari kita tunjukan bahwa kita warga yang baik dengan ikut berpartisipasi dalam Pilkada di Provinsi Jambi dan juga beberapa kabupaten/kota di Jambi. Pilihlah pemimpin yang amanah, yang bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk rakyat Jambi ke depan,” ucapnya.

BMKJ Nasional, dalam halal bi halal virtual, juga menganugerahkan penghargaan kepada tiga tokoh yang dianggap berjasa di bidangnya masing-masing. Mereka adalah, Dr Junus Satrio Atmodjon (Arkeolog penggiat situs Candi Muaro Jambi), Riska Andriani (Atlit dayung nasional asal Jambi/peraih mendali perak dan perunggu Cabor Asian Games 2018), dan Shinta Amalina Hazrati Havidz (Akademisi berprestasi, Doktor termuda Indonesia).

Selain memberikan penghargaan melalui BMKJ Award 2020, BMKJ Nasional juga memberikan doorprice berupa berbagai peralatan elektronik dan hadiah utama Sepeda Motor. (MMA)
Komentar Anda

Berita Terkini