|

Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris Simpatisan ISIS di Kalbar

Faktanews.id - Densus 88 Anti Teror Polri menangkap terduga teroris berinisial AR di Kalimantan Barat, Jumat (5/6). AR diduga merupakan simpatisan dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, AR, mengetahui ISIS melalui media sosial Facebook. Awalnya AR tidak menunjukkan gelagat sebagai simpatisan ISIS, hingga ia berani mengunggah aktivitasnya sebagai simpatisan ISIS.

“Akhirnya AR berani untuk tampil sebagai relawan ISIS yang diunggahnya melalui akun Facebook miliknya,” ujar Awi di Mabes Polri, Selasa (9/6).

Dalam kesehariannya, AR yang bekerja di sebuah depot air minum di Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

AR diamankan oleh tim gabungan dari Densus 88 dan Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat.

Usai diamankan, polisi menggeledah rumah AR yang berada di Gang Seroja, Kelurahan Sungai Pinyuh. Dari penggeledahan, polisi menemukan barang bukti antara lain sejumlah senjata tajam, satu bungkus black powder, topi berlambang ISIS, dan amunisi senpi laras panjang.

Selain itu, polisi juga menyita jaket loreng, peratan listrik berupa kabel, solder dan baterai, serta beberapa buku berisi ajaran jihad. (Tri)
Komentar Anda

Berita Terkini