|

Cegah Covid-19, PGK Sukabumi Bagi-Bagi Sembako, Masker Dan Hand Sanitizer

(PGK Sukabumi bagi-bagi sembako, masker dan hand sanitizer di tengah pandemik covid-19.
Faktanews.id - Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sukabumi, Jawa Barat, melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat di tengah pendemik wabah virus Corona atau Covid-19.

Selain sembako, ormas pimpinan Bursah Zarnubi, ini juga menyalurkan batuan masker dan hand sanitizer. Penerima bantuan dari PGK adalah mulai dari pemulung, penyiar barang bekas hingga masyarakat biasa yang membutuhkan.

Ketua PGK Sukabumi Gilang Gusmana, mengatakan aksi sosial semacam itu sebagai solidaritas dan gotong royong dalam melawan dan mencegah penyebaran wabah virus yang dapat mematikan manusia ini.

"Ssituasi saat ini memang sangat membutuhkan rasa solidaritas dan empati dari seluruh elemen masyarakat dalam rangka bergotongroyong melawan penyebaran virus Covid-19 ini, aksi solidaritas ini semoga dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita ini," ujar Gilang, Senin (4/5/2020).
PGK Sukabumi juga menyambut dan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam melawan virus Covid-19 ini. PGK Sukabumi ingin wabah bencana nasional non-alam ini sirna di bumi Indonesia.

"Upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah perlu mendapat bantuan dari seluruh masyarakat agar kita dapat melalui situasi ini," papar dia.

Sementara itu, Pembina PGK Sukabumi, Chrisman Damanik mengajak masyarakat mengikuti anjuran, arahan dan kebijakan pemerintah dalam mencegah virus yang diduga berasal dari Wuhan, China, itu.
"Kita perlu untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker dan mencuci tangan. Sedapat mungkin kita bantu pemerintah menghadapi Covid-19 ini. Kita berharap masker dan sembako ini dapat bermanfaat dan berharap juga agar Indonesia dan seluruh dunia dapat secepatnya melewati tantangan ini agar semua dapat normal kembali dan ekonomi dapat pulih kembali. Saat ini yang dibutuhkan adalah gotongroyong untuk kemajuan negara yang kita cintai ini, kita mengajak seluruh rakyat bahu membahu hadapi Covid-19," tukas Chrisman. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini