-->
    |

Gugus Tugas Apresiasi Sinergi Dunia Usaha Penyedia Informasi Akurat COVID-19

Faktanews.id - Gugus Tugas Nasional mengapresiasi sinergi dunia usaha untuk membantu dalam membagikan informasi akurat mengenai COVID – 19 kepada masyarakat. Informasi tersebut dapat secara mudah dapat diakses melalui telepon pintar.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 Doni Monardo menyampaikan bahwa informasi sangat dibutuhkan masyarakat di tengah krisis. Salah satu penyedia informasi tersebut berasal dari Gojek. Doni mengatakan bahwa banyak warga menggunakan aplikasi Gojek untuk memenuhi kebutuhan. Pada masa krisis seperti sekarang, informasi yang disediakan Gojek sangat membantu dalam penanganan COVID – 19.

“Maka ketika Gojek berinisiatif menghadirkan sebuah kanal informasi mengenai COVID-19 di aplikasinya, kami mendukung sekali. Ini artinya masyarakat akan semakin dimudahkan untuk menemukan informasi yang akurat dan sesuai kebutuhan mereka,” ujar Doni pada Selasa lalu (28/4).

Doni Monardo menambahkan, “Keberadaan layanan telemedik di sini menurut saya juga penting. Di tahap awal bila merasa sakit atau tidak enak badan, masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dua layanan ini untuk meminimalisir risiko terpapar COVID-19. Ini membantu kinerja tenaga kesehatan, agar bisa berfokus menangani kasus dengan tingkat risiko menengah dan tinggi di rumah sakit.”

Informasi akurat ini tersedia pada aplikasi Gojek dengan fitur Pusat Info COVID – 19. Fitur ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi akurat dan relevan terkait penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2.

Fitur baru ini merupakan bagian dari komitmen Gojek menjadi garda terdepan selama masa pandemi, termasuk membantu menjaga kesehatan dan keamanan konsumen serta mitra.

Sementara itu, _Chief of Public Policy and Government Relations_ Gojek Shinto Nugroho mengakatan mengatakan bahwa layanan tersebut telah menjadi andalan masyarakat Indonesia sebelum dan juga di tengah pandemi.

Menjawab kepercayaan tersebut, Gojek terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk penyediaan informasi yang berguna mengenai COVID-19.

“Pusat Info COVID-19 dalam aplikasi Gojek hadir merangkum berbagai informasi dari sumber-sumber resmi termasuk Pemerintah sehingga masyarakat dan pengguna Gojek dapat mengakses informasi terkait COVID-19 dengan mudah dan cepat,” tambah Shinto.

Terdapat beragam informasi mulai dari tips kesehatan hingga informasi terkini kasus COVID-19 di Indonesia. “Pusat Info COVID-19 juga menghubungkan konsumen dengan layanan telemedik dari Halodoc sehingga pengguna bisa melakukan pemeriksaan kesehatan mandiri, mendapatkan obat, hingga menjadwalkan _rapid test_ jika diperlukan,” ujarnya.

Melalui fitur Pusat Info COVID-19, informasi rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat dari lokasi pengguna dapat diakses. Tidak hanya itu, masyarakat dapat menemukan kontak _hotline_ otoritas setempat yang dapat dihubungi apabila masyarakat membutuhkan bantuan lebih lanjut.

“Intinya, kami berupaya menghadirkan one-stop information dalam satu genggaman,” tambah Shinto.

Pusat Info COVID-19 dapat digunakan setelah pengguna meng-_update_ aplikasi Gojek ke versi terbaru. Fitur ini dapat diakses melalui _shuffle card_ yang terdapat di halaman utama aplikasi Gojek. Di dalamnya terdapat berbagai informasi terkait COVID-19 yang dirangkum dari sumber resmi.
Komentar Anda

Berita Terkini