-->
    |

Virus Corona: Cara Allah Memelihara Alam

Faktanews.id - Ratusan juta siswa di seluruh dunia diliburkan. Jutaan perjalanan manusia di batalkan. Ribuan Industri diliburkan. Jutaan bioskop tutup sementara. Tidak ada pesta valentine days digelar hingar bingar. Umroh distop sementara. Rumah rumah ibadah (semua agama di sterilisasi).

Pasukan bersenjata tidak kuasa melawan virus Corona. Senjata nuklir tiada guna melawan makhluk kasat mata itu.

Banyak orang yang melakukan instrospeksi diri atas prilakunya selama ini. Banyak pula yang makin jauh dari Tuhannya. Mereka berharap perlindungan dari selembar masker.

Polusi udara berkurang, karena industri istirahat. Jalan-jalan lancar, tidak macet karena volume perjalanan tidak sebanyak disaat virus ini belum mewabah. Pola hidup sehat, bersih dikampanyekan. Menyakinkan manusia bahwa kebersihan adalah bagian dari iman.

Virus Corona telah menjadi pembersih, bukan hanya secara pisik, tapi juga secara spritual bagi sebagian kalangan.

Allah menunjukkan kekuasaan-Nya, dalam memelihara semesta alam.

Masih banyak yang ingkar? Masih...bukti bahwa hati mereka benar-benar telah tertutupi awan pekat, nokta hitam di hatinya telah sedemikian tebal sehingga sulit memahami peringatan.

Sampai kapan wabah ini akan menyerang? Siapa lagi yang akan diserangnya? Anda, saya, kita? Wallahu a'lam. Semuanya kembali kepada-Nya.

Beraktifitaslah sewajarnya, yakinlah bahwa virus itu bukan makhluk bodoh, yang akan menyerang siapapun tanpa perintah Tuhan-Nya.

Banyaklah bersyukur, ucapkanlah Alhamdulillah Rabbil Alamiin atas segala nikmat dan karunia-Nya.

Oleh: Hasanuddin

(Mantan Ketua Umum PB HMI)
Komentar Anda

Berita Terkini