-->
    |

Cegah Virus Corona, UIN Jakarta Tunda Pelaksanaan Pengukuhan Empat Guru Besar

Faktanews.id - UIN Syarif Hidayatullah menunda pelaksanaan pengukuhan empat guru besar. Hal ini dilakukan pihak UIN untuk mangatisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Ketua Panitia, Khairunas, mengatakan jadwal pengukuhan empat guru besar itu sejatinya dilaksanakan dua kali pada Maret 2020.

"Saya atas nama ketua panitia pengukuhan Guru Besar UIN Jakarta, Prof. Dr. Djawahir dan Prof. Dr. Euis Amalia, yang sedianya dilaksanakan hari Rabu tanggal 18 Maret 2020 dan pengukuhan Guru Besar Prof. Amelia Fauzia dan Prof. Dr. Ali Munhanif tanggal 26 Maret 2020, ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Khairunas dalam katerangan persnya, Senin (16/3/2020).

Khairunas mengatakan pimpinan UIN Jakarta sudah melaksanakan rapat sebelum mengambil keputusan penundaan pelaksanaan pengukuhan guru besar tersebut. Selain itu, surat edaran Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama tanggal 16 Maret 2020, dan surat Edaran Rektor UIN Jakarta tanggal 16 Maret 2020, juga menjadi acuan penundaan pelaksanaan pengukuhan guru besar tersebut.

"Hal ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan dan ikhtiar kita untuk mencegah penularan Covid 19. Atas tamu undangan yang sudah dikirim surat undangan dari Rektor, hari ini akan dikirim surat pemberitahuan penundaan pelaksanaan pengukuhan Guru Besar ini," katanya. (RF)








Komentar Anda

Berita Terkini