-->
    |

Massa Demo KPK, Kementerian Keuangan Dan KPP Taman Sari Terkait Pengemplang Pajak

Faktanews.id - Puluhan orang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Massa yang mengatasnamakan diri Forum Pemuda Peduli Pajak, ini menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pro aktif menelusuri pihak-pihak yang selama ini mengemplang pajak.

Koodinator Lapangan Forum Pemuda Peduli Pajak, Syahroni menyebut salah seorang wajib pajak Agus Handaja sebagai pengemplang pajak yang terdaftar dalam KPP Pratama Tamansari Jakarta Barat.

"Dengan ini kami menyatakan dan menuntut engutuk keras perbuatan pengemplang pajak yang dapat berakibat kelesuan ekonomi dan kesengsaraan dimasyarakat," ujar Syahroni dalam keterangan persnya, Senin (16/3/2020).
Menurut Syahroni, kerugian negara mencapai ratusan miliyar dari pengemplang pajak. Namun, pengemplang pajak tersebut masih belum tersentuh hukum.

"Harusnya wajib pajak sudah dipenjara dan diambil seluruh hartanya untuk menutupi kerugian," katanya.

Menurut syahroni, tidak boleh ada pembiaran terhadap pengemplang pajak. Dia harus diproses secara hukum.

Selain itu, Syahroni meminta Kementerian Keuangan tidak diam atas aksi pengemplang pajak ini. Harus ada langkah yang cepat dan tepat agar tidak ada lagi wajib pajak yang mengemplang pajak.

"Mendesak Kementerian Keuangan cq. Dirjen Pajak untuk mengevaluasi dan mengambil langkah-langkah yang tegas untuk memperbaiki kinerja Dirjen Pajak," katanya.

Tak hanya di KPK, Syahroni menegaskan bahwa aksi demonstrasi dari massa Forum Pemuda Peduli Pajak ini juga berlangsung di kantor Kementerian Keuangan dan kantor KPP Taman Sari, Jakarta Barat.

"Jika tuntutan kami tidak direalisasikan kami akan melakukan aksi yang lebih massif dan besar untuk mengawal kasus ini," katanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini