-->
    |

KNPI-LKMI PB HMI Resmi Dirikan Posko Kesehatan Dan Bagikan Masker-Hand Sanitizer Secara Gratis

Faktanews.id - Tim Respect Covid-19 dari KNPI-LKMI PB HMI mulai bergerak. Organisasi kepemudaan dan mahasiswa ini sudah mendirikan posko kesehatan sebagai upaya mereka membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Posko kesehatan KNPI dan LKMI didirikan di sekretariat PB HMI, di Jalan Sultan Agung Jakarta Selatan. Posko kesehatan ini didirikan setelah sebelumnya KNPI dan Bakornas LKMI melakukan penandatanganan MoU atau kerjasama.

Selain mendirikan posko kesehatan, tim Respect KNPI-LKMI membagikan masker dan hand sanitizer di tempat-tempat keramaian.

Direktur Bakornas LKMI PB HMI, Fachrurrozi Basalamah, mengatakan pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis dimulai dari stasiun Cikini, Jakarta Pusat. Dia berucap KNPI-LKMI tak ingin virus yang sudah ditetapkan sebagai bencana non-alam, ini terus memakan korban.
"Inilah adalah aksi kami bersama KNPI, kami berlakaborasi dalam membantu pemerintah mencegah COVID 19. Hal ini juga membuktikan bahwa kamu pemuda dan mahasiswa siap membantu dan membuktikan bahwa kami peduli dan siap mencegah COVID 19," kata dia.

Pembagian masker dan hand sanitizer dari KNPI-LKMI ini mendapat respon positif dari masyarakat. Fachrurrozi berharap, apa yang dilakukan KNPI-LKMI dalam membantu pemerintah mencegah covid-19 dicontoh pihak lain. Apalagi, kata dia, masker dan hand sanitizer cukup langka di pasaran.

Fachrurrozi, posko kesehatan KNPI-LKMI tidak hanya didirikan di Jakarta, tapi juga di sejumlah provinsi dan daerah. Begitu juga pembagian masker dan hand sanitizer.

"Pembagian masker dan hands senitizer ini akan berlangsung selama dua minggu kedepan dan aksi ini juga akan buat di KNPI Provinsi, Kota/Kabupaten di Indonesia dan LKMI cabang se-Indonesia. Semoga aksi ini dapat memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam pencegahan COVID 19, karena dalam mencegah COVID 19 tidak akan bisa berhasil tanpa kerjasama dari seluruh pihak," katanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini