-->
    |

Ketua MPR Dukung Rencana Jokowi Bangun Rumah Sakit Khusus Penanganan Virus Covid-19

Faktanews.id - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung rencana rencana Pressiden Joko Widodo membangun rumah sakit (RS) dengan fasilitas khusus virus Covid-19 di Pulau Galang, Batam, dan Kepulauan Riau

"Mendukung rencana Presiden tersebut dengan pertimbangan pembangunan RS khusus penanganan Covid-19 sudah melalui kajian yang mendalam, baik mengenai sarana prasarana maupun mengenai analisis dampak lingkungannya (amdal)," ujar Bamsoet -- panggilan akrab Bambang Soesatyo, Rabu (4/3/2020).

Menurut Bamsoet, untuk mewujudkan pembangunan rumah sakit terkait virus mematikan itu diperlukan anggaran dana. Bamsoet kemudian mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menghitung biaya yang akan dikeluarkan untuk pembangunan RS tersebut.

"Agar pembangunannya dapat berjalan secara efektif dan efisien," katanya.

Lebih lanjut, Bamsoet mendorong pemerintah untuk melakukan kajian secara sosiologis terhadap urgensi dibangunnya RS khusus Covid-19 bagi Indonesia serta meningkatkan fasilitas dan kualitas di semua RS rujukan pemerintah yang menangani pasien suspect Covid-19. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini