|

Polda Metro Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer ke Masyarakat Menuai Pujian

Faktanews.id - Direktur Al Mentra Nusantara Foundation, Karman BM, memberikan apresiasi kepada Polda Metro Jaya yang membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Menurut Karman, pembagian masker dan hand sanitizer tersebut sebagai upaya Polda Metro mencegah wabah virus yang dianggap berasal dari Wuhan, China, tersebut.

"Karena saat ini warga masyarakat sedang kalang kabut, panik dengan penularan wabah virus corona. Upaya proteksi warga harus dilakukan bersama sama, pemerintah dan warga, termasuk kepolisian. Jadi Polda patut diapresiasi," ujar Karman kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Menurut Karman, pembagian masker dan hand sanitizer dari Polda sangat membantu masyarakat di tengah langkanya penjualan masker dan hand sanitizer di pasaran. Apalagi, kata Karman, jajaran Polda Metro Jaya membagian masker dan hand sanitizer pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Pembagian masker dan hand santizer di Tanah pasar Abang itu sangat tepat. Kami berikan apresiasi setingi-tingginya," tandas Karman.

Mantan Ketua Umum PP GPII ini kemudian menyarankan dua hal yang dilakukan aparat kepolisan terkait kelangkaan masker dan hand sanitizer di pasaran.

Pertama soal penegakan hukum. Menurut Karman, pihak kepolisian harus mencari para penimbun masker atau pihak-pihak yang mengambil keuntungan dalam situasi penyebaran virus covid-19 ini.

Kedua, pihal kepolisian bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah virus Pandemi yang mematikan ini.

"Itu aksi simpatik, kepolisian bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebijakan mencegah penyebaran corona. Atau bisa juga dengan membagi bagikan masker dan hand sanitizer di tempat-tempat ibadah, seperti Masjid, Gereja atau tempat-tempat keramaian lainnya," katanya.
Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya membagikan masker sebanyak 2,500 pcs. Sedangkan hand sanitizer sebanyak 1.500. Masker dan hand sanitizer ini dibagikan di kawasan pasar Tanah Abang, Kamis (19/3/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengataian masker dan hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat tersebut bukan barang bukti hasil sitaan kejahatan. Dia berucap, masker dan hand sanitizer tersebut sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI), sehingga masyarakat yang menggunakan barang-barang dijamin aman.



Komentar Anda

Berita Terkini