-->
    |

Gaya Politik Santun Muhammad Sarmuji Dinilai Bisa Melebarkan Basis Pemilih Golkar Jatim

Faktanews.id - Musyawarah Daerah ke-X Partai Golkar Jawa Timur selesai digelar. Adalah Muhammad Sarmuji terpilih secara aklamasi menjadi nahkoda Gokar Jawatimur periode 2020-2025.

Ketua Himpunan Generasi Muda Madura (HIGEMURA), Muhlis Ali menilai Sarmuji merupakan sosok yang tepat memimpin Golkar Jawa Timur. Pengalaman Sarmuji di berbagai organisasi dikenal banyak kalangan.

Sepengetahuan Muhlis Ali, Sarmuji adalah tokoh muda Partai Golkar yang merambah didunia organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan dari level daerah sampai level nasional. DI internal Golkar Sarmuji pernah jadi Sekretaris Jenderal DPP AMPG, Wakil Sekjen DPP Golkar dan terakhir menjadi salah satu Ketua di DPP Golkar.

"Pengalaman Sarmuji diberbagai organisasi ini akan menjadi modal besar untuk memimpin DPD Golkar Jawa Timur, mengingat Jawa Timur merupakan Provinsi  dengan jumlah penduduk hampir 40 juta dan memiliki 38 Kabupaten dan kota diseluruh Jawa Timur. Tentunya kehadiran Sarmuji tokoh muda yang kaya pengalaman dan memiliki jaringan luas ditingkat Nasional akan mempercepat konsolidasi dan mobilisasi Golkar Jawa Timur," kata Muhlis, Jumat (6/3/2020).

Selain memiliki pengalaman dan jaringan yang luas, Muhlis menambahkan Sarmuji dikenal sebagai politisi yang santun dan cerdas. Ini terbukti dua periode Sarmuji terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil Jatim VI.

"Jawa Timur sebagai salah satu basis Gorkar membutuhkan sosok Sarmuji untuk memimpinan Gerakan dan membesarkan Golkar. Apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi Pilkada dibeberapa Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, tentunya Sarmuji sebagai Ketua DPD Golkar sudah memiliki rencana program konsolidasi dan pemenangan," tambah dia.


Muhlis yang juga Wakil Ketua Umum DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) juga menyampaikan ucapan selamat kepada Sarmuji dan Golkar Jawa Timur yang sukses menggelar Musda ke-X.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Muhammad Sarmuji sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Timur Periode 2020-2025," tukas Muhlis. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini