-->
    |

Cegah Covid-19, Hanya 13 Koridor Trans Jakarta Yang Beroperasi Selama 2 Pekan ke Depan

Faktanews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rosyid Baswedan, kembali menggelar konfrensi pers, terkait antisipasi penyebaran wabah virus corona, Senin (16/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Anies memaparkan sejumlah kebijakan yang diambil pemrov DKI. Misalnya terkait kebijakan pengurangan operasional transportasi publik, seperti Trans Jakarta, MRT dan LRT.

Khusus Trans Jakarta, Anies mengatakan akan ada pengurangan pelayanan rute secara signifikan. Jika selama ini Trans Jakarta melayani 248 rute kini dikurangi secara signifikan menjadi 13 rute.

"Hanya 13 rute Trans Jakarta yang akan beroperasi dan keberangkatannya hanya setiap 20 menit. Jam operasi Transjakarta yang semula 24 jam, diubah menjadi jam 06:00-18:00," ujar Anies.

"ni (semua) dilakukan, seperti saya sampaikan tadi, dalam rangka mengurangi interaksi secara fisik. Dan kami berharap seluruh warga Jakarta menaati. Kalau kita menaati ini, maka Jakarta tidak perlu ditutup. Kenapa? Karena warganya sudah memilih untuk tinggal di rumah, mengurangi interaksi fisik. Tidak perlu kemudian ada pemaksaan," tukasnya.

Berikut 13 koridor Transjakarta yang beroperasi selama dua pekan ke depan.

1. BLOK M - KOTA
2. PULO GADUNG 1 - HARMONI
3. KALIDERES - PASAR BARU
4. PULO GADUNG 2 - TOSARI
5. KAMPUNG MELAYU - ANCOL
6. RAGUNAN - HALIMUN
7. KAMPUNG RAMBUTAN - KAMPUNG MELAYU
8. LEBAK BULUS - HARMONI
9. PINANG RANTI - PLUIT
10. PGC 2 - TANJUNG PRIOK
11. KAMPUNG MELAYU - PULO GEBANG
12. PENJARINGAN - SUNTER BOULEVARD BARAT
13. 13A PURI BETA - BLOK M

Komentar Anda

Berita Terkini