|

Ada Apa Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat?

Faktanews.id - Politikus Partai Demokrat (PD) Roy Suryo menyatakan mengundurkan diri dari semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat. Tak hanya mundur dari kepengurusan, Roy juga mundur sebagai kader partai berlambang bintang mercy itu pada Rabu (11/3).

Surat pengunduran diri Roy ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan diserahkan siang ini di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan SURAT PENGUNDURAN DIRI di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik,” kata Roy dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (11/3/20).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengungkapkan, surat tersebut diterima oleh ajudan SBY karena Presiden ke-6 itu tengah konsentrasi untuk menyusun naskah pidato untuk Kongres V PD pada 14-16 Maret 2020 mendatang.

“Surat sudah diterima langsung oleh Adc (Aide De Camp/ajudan) Bpk SBY dikarenakan beliau sedang konsentrasi untuk menyusun naskah pidato dalam Kongres V PD yang sebentar lagi akan diselenggarakan pada 14-16 Maret 2020, semoga lancar dan sukses,” terangnya.

Roy mengatakan, dirinya memutuskan mundur dari Partai Demokrat karena ingin konsentrasi dengan profesinya di luar politik, salah satunya sebagai praktisi multimedia/telematika lagi atau pengamat public-health.

“Alasan pengunduran diri lebih bersifat untuk konsentrasi saya di luar politik (ada di dalam surat terlampir) yang sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari-hari belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai praktisi multimedia/telematika lagi atau pengamat public-health,” terang Roy.

“Sehingga mulai saat ini atribut selaku ‘politisi’ sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula seperti diatas,” tambah Roy.

Di akhir pernyataan pengunduran dirinya, Roy menyampaikan ucapan terima kasih kepada SBY dan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), seluruh jajaran PD dan semua pihak yang telah mendukungnya selama berkecimpung di dunia politik.

“Akhir kata, semoga ini dapat dianggap sebuah pernyataan resmi. Sekali lagi terimakasih banyak atas semua support yang telah diberikan selama ini, tentu selain kepada keluarga besar pak SBY, Mas Agus dan Mas Ibas, juga kepada segenap jajaran Partai Demokrat dimana saja berada dan seluruh rekan-rekan media atas kontribusinya selama ini yang sangat luar biasa,” tandas Roy.

Komentar Anda

Berita Terkini