-->
    |

Terpilih Jadi Ketum BMKJ Jakarta, Ini Visi Besar Muslimin

(Muslimin Tanja menyampaikan pidato pada Muswil BMKJ Jakarta di TMII, Jakarta Timur)
Faktanews.id - Muslimin Tanja, putra Jambi asal Lambur Tanjung Jabung Timur terpilih sebagai Ketua Umum BMKJ Jakarta untuk masa bakti 2019-2023.

Muslimin terpilih secara mutlak setelah mendapat dukungan sebagian besar suara dalam Musawarah Wilayah (Muswil) Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta, yang berlangsung Sabtu (1/2/20), di Anjungan Provinsi Jambi TMII Jakarta.

Ketua BMKJ Jakarta sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Syafril Nursal yang sekarang menjadi Ketua Umum BMKJ Nasional. Saat ini, amanah itu dititipkan kepada Muslimin Tanja sebagai Ketua BMKJ ke-14.

Direktur Riset Charta Politika Indonesia ini memang sudah malang melintang di dunia keorganisasian sejak mengenyam pendidikan.

Muslimin adalah Putra Jambi, alumni MAN Model Jambi yang kemudian menyelesaikan study strata satu di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. Merantau ke Jakarta, Muslimin lalu menyelesaikan study master di Universitas Indonesia.

Sebelumnya, dua ketua paguyuban daerah di Jakarta secara terang-terangan mendukung pencalonan Muslimin menjadi Ketua BMKJ Jakarta. Adalah Ahmad Sadek, Ketua Paguyuban Tanjabbar dan Uzlah, Ketua Paguyuban Tanjabtim, yang secara terbuka mendorong putra Tanjung Jabung, Muslimin Tanja, untuk maju mencalonkan diri jadi Ketua BMKJ Jakarta.

Mendapat dorongan dari para tokoh, ketua paguyuban, dan masyarakat Jambi di Jakarta itulah Muslimin langsung menetapkan visi dan misi-nya untuk memimpin BMKJ Jakarta. Ia tampak tak mau main-main dengan dengan kepercayaan yang diberikan para tokoh.

Kepada wartawa , Muslimin menyampaikan dirinya mengusung visi “Terwujudnya BMKJ DKI Jakarta sebagai Wadah Perjuangan Diaspora Jambi yang Berdaya Cipta”. Ini dianggap sebagai sebuah visi besar yang tentu saja dipikirkan dengan matang dan memerlukan banyak pertimbangan. (FIK)
Komentar Anda

Berita Terkini