|

KAMPAK Minta PDI-P Batalkan Rekomendasi Edi Damansyah

Faktanews.id - Ketua Komunitas Aksi Mahasiswa Pemuda Anti Korupsi (KAMPAK) Merah Putih, Aminullah Siagian meminta agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP PDIP) membatalkan rekomendasi Edi Damansyah sebagai salah satu calon bupati Kutai Kartanegara (Kukar) pada Pilkada 2020 nanti.

Aminullah beralasan, bahwa permintaan pembatalan rekomendasi itu didasari atas adanya dugaan kuat korupsi dan hibah bansos dan hibah pramuka Kabupaten Kukar yang diduga kuat melibatkan Edi Damansyah.

"Dugaan korupsi hibah bansos dan pramuka Kabupaten Kukar menjadi alasan Kampak agar DPP PDIP membatalkan Edi Damansyah dari daftar rekomendasi," jelas Aminullah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/2/2020).

Disamping itu, Aminullah minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar mengusut tuntas dugaan tersebut yang diduga melibatkan bupati Kukar, Edi Damansyah.

"Dugaan korupsi ini harus terang benderang, agar jelas dapat dilihat oleh masyarakat akan kebenatannya yang ini di atur dalam UUD peran serta masyarakat dalam rangka pemberatsan korupsi di indonesia," harap Aminullah.

Dalam dugaan kasus ini, KAMPAK akan menggelar aksi pada hari Jumat (21/02/2020) di dua lokasi, yaitu DPP PDIP dan KPK.
Komentar Anda

Berita Terkini