-->
    |

Irjen Pol Syafril Nursal Kukuhkan PW-BMKJ Kepri

Faktanews.id - Pasca ditetapkan sebagai organisasi skala nasional, Badan Musyawarah Keluarga Jambi mulai melebarkan sayap organisasinya. Hari ini, Minggu (19/01/20) Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Nasional Irjen Pol H Syafril Nursal, mengukuhkan Pengurus Wilayah Badan Musyawarah Keluarga Jambi (PW-BMKJ) Kepulauan Riau (Kepri)  periode 2019 - 2023, di Golden Prawn, Bengkong laut, Kota Batam.

”Ini merupakan pelantikan pertama Pengurus Wilayah BMKJ, setelah BMKJ yang sebelumnya hanya merupakan perkumpulan perantau Jambi di Jakarta, menjadi BMKJ Nasional,” kata Irjen Pol Syafril Nursal, dalam sambutannya usai melantik Pengurus Wilayah BMKJ Kepri.

Dalam sambutannya, Syafril menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus wilayah BMKJ Kepri yang baru dilantik, dan ia berharap organisasi perantauan orang Jambi ini, khususnya di Kepri, bisa berkontribusi terhadap daerah tempat tinggal para anggotanya.

“Atas nama Ketua Umum BMKJ Nasional beserta seluruh pengurus BMKJ Nasional saya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus BMKJ Wilayah Kepri,” kata Syafril Nursal, Ketua BMKJ Nasional yang juga Kapolda Sulawesi Tengah.
“Semoga BMKJ Wilayah Kepri semakin maju dan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Jambi dan Provinsi Kepri serta pembangunan negara yang kita cintai,” tambahnya.

Syafril berharap dengan terbentuknya kepengurusan BMKJ Kepri, bisa semakin memperkuat hubungan perantau Jambi  yang ada di Kepri dengan pemerintah dan masyarakat Kepri. Sebagai perantau, diharapkan oleh Syafril, para anggota dan kepengurusan BMKJ selalu memegang teguh seloko adat yang menyebutkan di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

“Saya juga berharap BMKJ Wilayah Kepri ini bisa bekerjasama dalam mendorong, mendukung  dan membantu pemerintah Provinsi Kepri dalam membangun Provinsi Kepri ini untuk menuju masyarakat Kepri yang sejahtera dan makmur,” kata Syafril Nursal.

Acara pengukuhan Pengurus Wilayah BMKJ Kepri ini turut dihadiri oleh Plt Gubernur Riau H Isdianto, Bupati Tanjabar Syafrial, tokoh masyarakat Kepri HM Soerya Respationo, tokoh masyarakat Jambi di Kepri, H Rahman Usman, Ketua Harian HKKN Basyarudin Thayib, Staf ahli Menpora RI Jonni Mardizal, Sekjen HKKN Porseda Risman, sejumlah tokoh penting lainnya, dan masyarakat perantauan Jambi di Kepri. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini