|

Rebut Senjata Petugas, Polisi Tembak Mati Pengedar Sabu di Jakarta Timur

Faktanews.id - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menembak mati seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial M. M ditembak lantaran melawan saat akan ditangkap di kawasan Jakarta Timur, Minggu (1/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, awalnya polisi mendapat informasi terkait peredaran sabu di Jakarta Timur. Berbekal informasi tersebut, polisi langsung bergerak memburu pelaku.

Lalu polisi mendapat informasi jika M hendak melakukan transaksi di depan Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Kemudian polisi mengikuti M hingga ke rumah kontrakannya di Jalan Kebon Nanas Selatan I, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Polisi mengamankan total 3,2 kilogram sabu yang dikemas dalam bungkus teh cina dari tangan M,” ujar Yusri di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/12).

Berdasarkan keterangan dari M, lanjut Yusri, ia mendapat barang haram tersebut dari seseorang berinisial A. M mengaku jika A menyuruhnya menjual sabu ke sejumlah pemesan.

Kemudian, kata Yusri, M sempat menunjukkan tiga tempat yang ditengarai sebagai lokasi persembunyian A. Namun setelah polisi mendatangi tempat-tempat tersebut, hasilnya nihil.

“Di lokasi ketiga, M sempat merebut senjata, sempat terjadi perkelahian dengan petugas. Sesuai dengan SOP, pelaku M kita lumpuhkan dan tertembak sehingga meninggal dunia,” jelasnya.

Polisi, kata Yusri, sempat berusaha menolong pelaku dan melarikannya ke rumah sakit. Namun di tengah perjalanan M dinyatakan mmeninggal dunia.

“Pelaku ini dalam perjalanan ke RS Polri meninggal dunia, sekarang ada di ruang mayat RS Polri. Kita masih kejar pemilik sabu yang dimaksud pelaku,” terangnya. Tri
Komentar Anda

Berita Terkini