-->
    |

MPD Siap Jadi Mitra KPK, TNI-Polri Dan Penyelenggara Pilkada Serentak 2020

Faktanews.id - Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) siap menjadi mitra Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mencegah tindak pidana korupsi.

"MPD menyambut baik revisi UU KPK, mendukung dan akan mengawal kinerja pimpinan KPK 2019-2023. Akan ikut turut serta mensosialisasikan upaya pencegahan korupsi di Indonesia serta mengevaluasi kinerja KPK," ujar koordinator presidium MPD, Mat Peci dalam keterangan persnya, Jumat (27/12/2019).

Selain siap mendukung dan menjadi mitra KPK, Mat Peci juga menyampaikan pihkanya berharap kepada pemerintah, partai politik, dan stake holder penyelenggara Pilkada Serentak 2020 mendatang dapat menghadirkan pendidikan politik yang berkualitas untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Pada tahun 2020, terdapat  270 Pilkada di Kab/Kota dan Provinsi seluruh Indonesia, Kami menghimbau Partai Politik, tidak mencalonkan Calon kepala daerah yang telah dipidana korupsi, karena dapat merusak tatanan masyarakat," katanya

Mat Peci juga mengatakan bahwa MPD menghimbau kepada semua kelompok masyarakat sipil, pemuda dan mahasiswa, untuk mengawal proses pilkada serentak. Dan melawan upaya mempertahankan kelanggengan Oligarki dan dinasti politik di setiap daerah, karena dapat menyumbat regenerasi kepemimpinan yang berkualitas.

Disebutkan, dalam mengawal agenda pemberantasan korupsi dan pembangunan demokrasi yang berkualitas, MPD siap menjadi mitra KPK, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, dan lembaga lainnya, baik lembaga pemerintah atau non pemerintah, demi terwujudnya Indonesia Maju, Damai, Aman, Bahagia dan sejahtera.

"Ini resolusi MPD menyambut tahun baru 2020. Hasil jumpa muka dan pikiran para pengurus MPD selama dua hari, 26-27 Desember 2019, bertempat di Situgunung Sukabumi Jawa Barat dalam acara Kemah dan Refleksi akhir tahun 2019," katanya. (RF)



Komentar Anda

Berita Terkini