-->
    |

KPK Didorong Periksa Ibas

Faktanews.id - Sejumlah massa yang menamakan diri Gerakan Pemuda Selamatkan Uang Negara (Gempur) melakukan unjuk rasa di depan kantor KPK. Massa menuntut KPK agar segera memeriksa Edhie Baskoro Yudhoyono terkait beberapa dugaan korupsi.

Dalam orasinya, koordinator lapangan mengatakan meminta KPK segera periksa saudara IBAS atas berbagai dugaan tindak pidana korupsi.

"KPK harus segera tangkapndan periksa Edhie Baskoro Yudhoyono atas berbagai dugaan tindak pidana korupsi, diantaranya kasus E-KTP dengan menerima uang 500 Ribu USD dari Setya Novanto, keterlibatan dalam kasus suap dengan menerima uang dari PERMAI GRUP 100 Ribu USD, juga dengan keterlibatan saudara IBAS dalam kasus dugaan SKK MIGAS dengan menerima uangndari Prof. Rudi Andini kepala SKK Migas sebesar 500 Ribu Dollar Singapore melalui orang kepercayaan Prof. Rudi Andini Bernama Ardi" Kata Koorlap Gempur, Revi, dalam keterangan persnya, Senin (2/12/2019).

Revi menambahkan bahwa Ibas diduga kuat adalah orang yang meminta setor sejumlah uang dari kasus Korupsi Putu Sudiartana. Revi mengakhiri orasinya dengan mengkalim bahwa partai demokrat sudah hampir bubar dan SBY menugaskan Ibas untuk membiayai partai demokrat.

"Dan kami mendesak agar KPK RI segera periksa dan tetapkan saudara IBAS dalam dugaan keterlibatan kasus dengan PUTU SUDIARTANA, wakil bendahara umum Partai Demokrat dengan mengumpulkan uang FEE untuk di setor ke ketua Fraksi Demokrat sebesar 50 Ribu. dugaan saat SBY menaruh IBAS sebagai Wakil Ketua Banggar DPR RI, agar memainkan proyek anggaran, mengeruk APBN," pungas Revi. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini