-->
    |

Jabat Kapolda Metro, Irjen Nana Sudjana Dikenal Sebagai Sosok Yang Tegas

Faktanews.id - Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Karman BM menyambut positif atas penunjukan Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Metero Jaya.

Menurut Karman, Nana Sudjana merupakan sosok yang tegas. Dia memiliki sejumlah prestasi. Hal itu, kata Karman, dapat dilihat dari kiprah Nanan Sudjana selama bertugas di NTB. Disebutkan Karman, Nana berhasil menekan angka kriminalitas. Tempat-tempat wisata di NTB relatif aman dari berbagai gangguan keamanan.

"Pak Nana Sudjana berhasil memetakan wilayah-wilayah yang memiliki potensi gangguan keamanan, sehingga mampu menekan angka kriminlitas disana. Khususnya di sektor pariwisata. Tidak pernah kita dengar ada korban tindak kriminal dari wisatawan baik lokal atau asing, selama beliau di NTB," ujar Karman, Senin (23/12/2019).

Menurut Karman, Nana Sudjana adalah sosok yang tegas dalam membina bawahan. Dia memberikan sanksi kepada anak buahnya yang diketahui melanggar peraturan.

"Ada lagi prestasi pak Nana Sudjana yang patut diapresiasi adalah ketika menindak tegas anak buahnya yang diduga pelaku penganiayaan kepada warga di Kab. Lombok Timur. Yang kasusnya sekarang ditangani oleh Reskrim Polda. Menangani perkara tersebut, tanpa ada keributan di tengah masyarakat, khususnya keluarga korban penganiayaan. Tentu karena telah merasa puas dengan kebijakan Kapolda. Dan ini bisa menambah citra kepolisian di mata publik," katanyam

Menyangkut promosi sebagai Kapolda Metro Jaya Karman menilai, Nana Sudjana melengkapi komposisi tim yang kuat bagi pengamanan Ibu Kota Negara.

"Dengan melihat situasi kemanan di Ibukota komposisi, perlu ada kombinasi yang pas dalam menangani kondisi Ibukota. Dengan masuknya Pak Sudjana di Mentro Jaya menjadi squad yang mantap. Kapolrinya dari satuan Densus, Wakapolri dari satuan Reskrim, dan Pak Sudjana sendiri dari Intelkam. Menurut saya ini adalah komposisi ideal untuk pengamanan Ibukota Jakarta," tandasnya.

Soal Jenjang Karir Nana Sudjana memiliki track record baik, tidak ada cacat apapun. Oleh sebab itu, Nana Sudjana secara jenjang karir sudah tidak masalah apapun. Selama menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat, hingga Kapolda Nusa Tenggara Barat perjalanan karirnya mulus.

Beliau satu angkatan dengan Kapolri, Jendral Idham Azis, akan menambah efektifitas koordinasi di antara jajaran Mabes dan Polda, tutup pemuda asal Lombok tersebut, mengakhiri keterangan tertulisnya di Jakarta (23 Desember 2019).

Diketahui Irjen Nana Sudjana di Mutasi dari Polda NTB ke Polda Metro Jaya menggantikan Irjen Gatot Eddy Pramono yang diangkat jadi Wakapolri. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini