|

AKBP Irwansyah Resmi Jabat Kapolres Lahat, Pengamat Sarankan ini

(AKBP Irwansyah)
Faktanews.id - AKBP Irwansyah resmi menjabat sebagai Kapolres Lahat, Sumatera Selatan. Kanit 3 Subdit 2 Dittipidsiber Bareskrim Polri ini menggantikan AKBP Ferry Harahap. Sementara jabatan baru AKBP Ferry Harahap adalah Dirtahti Polda Sumsel.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3229/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019.

Pengamat politik Sidratahta Mukhtar, menyanpaikan ucapan selamat atas jabatan baru AKBP Irwansyah sebagai Kapolres Lahat. Dia berharap, Irwansyah dapat menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Lahat secara profesional. Sidratahta juga mendorong AKBP Irwansyah merumuskan visi baru.

"Perlu dirumuskan visi baru dan profesionalisme. Pak Kapolres baru ini bisa mendorong itu agar kejahatan berkurang di Lahat," ujar Sidratahta, Jumat (6/12/2019).

Sidratahta mengaku yakin AKBP Irwansyah dapat mengefektifkan peran kepolisian, menegakkan hukum dan supervisi di Kabupaten Lahat. Hal itu, kata dia, akan menjadi terobosan AKBP Irwansyah sebagai Kapolres Lahat.

"Yang penting itu adalah pencegahan dan penindakan (Kejahatan). Dan media dapat menjadi mitra sehingga kinerja Kapolres diketahui masyarakat," tukas Sidratahta yang juga alumni Universitas Indonesia ini. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini