-->
    |

300 Personel TNI-Polri Amankan Perayaan Misa Natal di Gereja Katedral

Faktanews.id - Gereja Katedral sudah mempersiapkan segala hal untuk kelancaran dan kehikmatan ibadah jemaatnya dalam melaksanaan Misa Natal 2019.

Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta, Susyana Suwadie, mengatakan pihaknya sidah melalukan koordinasi dengan aparat keamanan TNI-Polri. Disebutkan, pada pelaksanaan Misa Natal kali ini, ada sekitar 300 aparat TNI-Polri yang melakukan pengamanan.

"Seperti setiap tahunnya pengamanan Aparat TNI dan Polri di luar kompleks gereja Katedral. Tahun ini sebanyak 300 personil. Dan bagian dalam kompleks gereja oleh keamanan internal sebanyak 100 orang," ujar Susyana saat dihubungi, Minggu (22/12/2019).

Sementara itu, Susyana mengatakan misa Natal akan diselenggarakan sebanyak 3 kali, mulai pukul 16:30, 19:30 dan 22:30 WIB. Adapun pada Hari Natal 25 Desember, misa dilaksanakan sebanyak 4 kali.

"Pukul 07.00, pukul 09.00 sebagai misa Pontifikal yang dipimpin Uskup Ignatius Kardinal Suharyo. Pukul 11.00 misa keluarga dan terakhir pukul 17.00," katanya.

Ditanya apakah ada sejarah konflik antara Gereja dengan warga sekitar, Susyana, mengatakan tidak ada.  Dia juga memastikan tidak ada tokoh ataupun ormas disekitar Gerjea Katedral yang dicurigai untuk mengganggu perayaan Natal.

Terkait jumlah jemaat yang datang ke Gereja Katedral, Susyana mengatakan, untuk hari besar memang ada peningkatan jumlah jemaat.

"Karena yang datang bukan hanya umat seputar gereja Katedral tapi dari seputar Jabodetabek maupum luar kota," tukas dia. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini