|

Peringati Hari Guru Nasional, Akasindo Gelar Seminar Bersama Ratusan Siswa

Faktanews.id - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 25 November, Yayasan Aksi Anak Indonesia (AKASINDO) menggelar seminar motivasi nasional bertajuk “Menyongsong Masa Depan Gemilang” di SMK Negeri 2 Kayu Agung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel pada Senin, 25 November 2019.

Seminar yang diikuti oleh lebih dari 400 siswa tersebut menghadirkan motivator dari Jakarta Imam Hanafi Abdullah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kayu Agung, Nafion, S.Pd., M.Si. menyampaikan aspresiasinya kepada AKASINDO. Ia berharap banyak anak muda yang  juga ikut turun langsung ke desa-desa peduli terhadap pendidikan dan sekolah di tanah air.

“Dengan turun langsung ke sekolah di desa-desa, adik-adik bisa mengetahui secara jelas kondisi riil dan juga diharapkan bisa memberikan masukan ke pengambil-pengambil kebijakan, agar masyarakatnya khususnya di desa-desa terpencil memiliki kedudukan yang sama soal pendidikan ,” kata Nafion.

Sementara itu, Pembina AKASINDO, Harda Belly dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pihak SMKN 2 Kayu Agung atas kerja sama seminar dan penyambutan yang hangat oleh pihak kepala sekolah dan jajaran.

AKASINDO, kata Harda, merupakan yayasan yang salah satu fokusnya pada pengembangan dan  peningkatan sumber daya anak Indonesia.

“Kami berharap kehadiran kami ke sini bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada adik-adik semua. Anak desa tidak boleh pesimis! anak desa tidak boleh takut bercita-cita yang tinggi dan harus optimis untuk meraihnya,” ujar Harda.
Dalam pemaparannya, Imam selaku motivator dari Jakarta menegaskan, kesulitan ekonomi tidak menjadi alasan untuk tidak melanjutkan tingkat pendidikan.

“Faktor ekonomi bukan menjadi hambatan besar bagi siswa dan siswi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Saya yakin selagi ada kemauan, tekad dan mimpi besar pasti ada jalan untuk menggapai itu semua,” tegas Imam sambil berkaca-kaca matanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini