|

Agnez Mo Tegaskan Dirinya Tak Miliki Darah Indonesia, Anggota Komisi I DPR Meradang

(Foto: Kompas)
Faktanews.id - Komisi I DPR RI, Muhammad Iqbal, mempertanyakan rasa nasionalisme aktris Agnez Mo, yang menyebut dirinya tak memiliki darah Indonesia dalam dirinya. Menurut Iqbal, selebritis, seperti Agnez Mo, harusnya menjadi duta nasionalisme di panggung internasional.

"Komentar Agnez Mo yang menyebut tidak memiliki darah Indonesia dalam tubuhnya, merupakan sebuah contoh rendahnya rasa nasionalisme pada diri artis tersebut," ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/11/2019).

Menurut Iqbal, tak semestinya Agnez Mo dalam wawancara dengan Build Series by Yahoo itu.

"Apalagi komentar disampaikan di luar negeri dan melalui channel Internasional," tandas Iqbalm

Sebagai artis terkenal dan memiliki banyak penggemar, Iqbal mengatakan seharusnya Agnez Mo menjadi duta yang membawa nama baik Indonesia di dunia international. Komentar-komentarnya perlu menunjukkan kebanggaan sebagai Warga Negara Indonesia.

Iqbal kemudian meminta Agnez Mo kembali menghayati makna 4 pilar kebangsaan, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), UUD 1945.

"Semua orang yang pernah menghirup udara, minum air, dan makan dari hasil alam Indonesia, apalagi lahir dan tumbuh di Indonesia, harus menempatkan Indonesia di hatinya yang paling dalam.

"Rasa cinta kepada Indonesia harus ditunjukkan melalui perkataan, perbuatan, dan komitmen untuk bersama-sama membesarkan bangsa ini," tagas Sekretaris Fraksi PPP itu.

Sebelumnya diketahui, Agnez Mo mengatakan dirinya tak memiliki darah Indonesia. Dia lebih menegaskan dirinya berdarah Jerman, Jepang dan China, kendati tinggal di Indonesia selama ini. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini