-->
    |

Polda Metro Terjunkan 31 Ribu Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden

Faktanews.id - MPR RI telah menjadwalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya bersama TNI telah menyiapkan pengamanan upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Puluhan ribu personel gabungan telah disiapkan untuk pengamanan pelantikan.

“Dari Polri dan TNI kita telah menyiapkan sekitar ada 31 ribu personil gabungan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/10).

Argo menjelaskan, pengamanan akan dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama pengamanan ada di gedung DPR/MPR, di mana acara pelantikan akan dilaksanakan.

“Ring kedua di kawasan gedung DPR, di sana juga ada TNI dan Polri. Ring ketiga di sekitar kawasan gedung DPR, di sana juga ada Polri dan TNI,” jelasnya.

Selain acara pelantikan, lanjur Argo, pihaknya juga akan mengawal pengamanan tamu negara, dan tamu negara asing. Mereka akan dikawal dari titik pemberangkatan hingga tiba di gedung DPR/MPR.

“Kita berharap pelantikan ini berjalan dengan lancar dan baik. Sehingga dunia lain bisa melihat demokrasi Indonesia yang bagus, sehingga nanti bisa membuat banyak investor yang masuk ke Indonesia,” katanya.

Lebih jauh Argo menegaskan bahwa upacara pelantikan merupakan agenda berskala nasional, yang akan menjadi perhatian internasional. Oleh karena itu, ia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama menjaga kondisifitas.

“Dengan adanya pelantikan itu untuk menjaga harkat dan martabat negara. Kenapa? Karena diliput oleh media asing dan juga dihadiri oleh pimpinan negara sahabat,” katanya. Tri
Komentar Anda

Berita Terkini