-->
    |

Penebangan Pohon di Trotoar Cikini, BW Protes Keras Gubernur DKI

Faktanews.id - Bambang Wiyogo alias BW memprotes keras penebangan pohon di atas trotoar yang sedang dibangun di Jalan Cikini Raya. Pohon yang sudah puluhan tahun berdiri seolah menjadi saksi perjalanan hidup dari tumbuhnya Cikini, kini sudah ditebang.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah membenahi trotoar di Jl. Cikini, Jakarta Pusat. Jalur pedestrian tersebut dibuat lebih lebar demi kenyamanan pejalan kaki. Namun, sayangnya, pelebaran itu membawa korban, selain adanya bisnis yang lesu, juga pohon-pohon yang telah berdiri puluhan tahun di trotoar itu ditebang.

Tidak tanggung-tanggung, sedikitnya ada 10 pohon penghijauan yang ada di trotoar itu ditebang.

"10 Pohon-pohon kokoh rindang di jl. cikini Raya depan Station Cikini Jakarta Pusat ditebang habis oleh pejabat baru dinas kehutanan dan Taman pindahan dari cempaka putih. Seharusnya cukup dipangkas saja bukan di tebang," ujar BW kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019).

Akibat penebangan itu, trotar terlihat gersang, tak ada pepohonan sama sekali.
BW pun mengecam keputusan menebang pohon-pohon itu. Menurut BW, harusnya tidak boleh ditebang meskipun untuk mempercantik trotoar.

"Harusnya dipangkas saja. Kan kalau ada Pohon lebih Indah dan teduh," kata BW.

BW menyayangkan untuk pohon-pohon itu seharusnya bisa dilakukan pemangkasan saja sehingga tak perlu dipotong. Akibatnya yang rugi adalah pengguna jalan akibat penebangan, selain macet juga terpaksa berpanas-panasan. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini