-->
    |

MPD Dan Srikandi Millenial Gaungkan Perdamaian Jelang Pelantikan Presiden

Faktanews.id - Ratusan massa dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Millenials memadati Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Ada hiburan musik jalanan angklung yang ikut memeriahkan jalannya peyampaian pendapat ini. Puluhan perempuan cantik juga tampak menggunakan kebaya batik warna warni.

Kemudian ada sejumlah spanduk dibentangkan di tengah-tengah massa. Pada spanduk itu tertulis "Indonesia Damai".

Dan satu persatu massa menyerukan perdamaian antar anak bangsa karena akhir-akhir ini terjadi tensi politik relatif memanas.

Koordinator lapangan MPD dan Srikandi Milenials, Ali Makeani, meminta semua pihak menjaga perdamaian dan menjunjung tinggi persatuan bangsa.
"Kita jaga perdamaian dan keamanan bangsa ini. Kami himbau semua pihak menjaga kedamaian Indonesia," ucap dia saat menyampaikan orasinya dari atas mobil komando.

Ali juga menambahkan pihaknya mendukung TNI-Polri menjaga Kamtibmas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Tidak boleh ada yang mengganggu jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Kami mendukung TNI-Polri. Kami akan kawal pelantikan presiden dan wakil presiden," katanya.

Massa terus menerikan yel-yel dan menyanyikan Indonesia raya. Alunan musik jalanan angklung juga terus memeriahkan jalannya aksi damai ini. Sementara itu, puluhan polisi terpantu mengawal jalannya aksi. (RF)


Komentar Anda

Berita Terkini