|

Menpora Ingin Pembinaan Atlet Usia Muda Golf Terus Dilakukan

Faktanews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menutup turnamen Emeralda International Amateur Golf 2019, di Emeralda Golf, Jalan Cimanggis Boulevard, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (26/10). Pada kesempatan ini, Menpora menyerahkan piala pada turnamen tersebut kepada para pemenang.

Dalam sambutannya, dilansir dari laman resmi Kemenpora, Menpora Zainudin mengapresiasi turnamen golf berskala internasional yang diikuti atlet junior. Menurutnya, atlet junior harus sering mengikuti kejuaraan, agar mental bertanding kedepannya semakin baik.

“Terima kasih, atlet yang mengikuti kejuaraan ini sungguh semangat. Pembinaan usia muda khususnya golf harus semakin digairahkan, turnamen seperti ini harus diperbanyak,” kata Menpora didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary.

Menpora menjelaskan, pembinaan usia muda sangat penting. Tak hanya golf, semua cabang olahraga dinilai penting dilakukan pembinaan atlet muda agar adanya muncul atlet handal dimasa mendatang. “Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga bertekad untuk membina atlet kita. Ini juga menjadi harapan Bapak Presiden (Joko Widodo). Kita harus berprestasi di tingkat dunia,” jelas Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga mendorong pihak sponsor agar terlibat langsung untuk mendukung adanya turnamen. Ini merupakan salah satu langkah efektif juga dalam mendukung pembinaan atlet. Semakin banyak atlet mengikuti turnamen, maka semakin tinggi juga pengalaman atlet muda tersebut dalam bertanding.“Sekali lagi, saya harap semangat ini terus dijaga. Terima kasih kepada pihak sponsor yang telah berkontribusi dalam turnamen golf ini. Semoga perkembangan golf di tanah air semakin baik. Tetap semangat,” tambah Menpora.

Untuk diketahui, turnamen ini diikuti beberapa negara diantaranya; Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, Laos, China, Australia, Thailand, Jepang, Swedia, Korea Selatan, Filipina, India, dan Oman. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini