|

Massa MPD Imbau Semua Pihak Ikut Sukseskan Pelantikan Presiden

Faktanews.id - Massa aksi unjuk rasa damai dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) di silang Monas, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisi.

Aksi unjuk rasa damai ini berlangsung mulai pukul 16:20 WIB. Peserta aksi tampak menggunakan kaos warna merah dan putih. Sebelum menyampaikan orasi, massa membentangkan bendera merah putih dan sejumlah spanduk.

Aksi ini digelar sebagai bentuk dukungan mereka kepada aparat TNI-Polri dalam menjaga agar pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang berlangsung tanpa kendala.

"Kami dari Masyarakat Penegak Demokrasi datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan dukungan kepada TNI-Polri menjaga pelantikan presiden Jokowi dan wakil presiden KH. Ma'ruf Amin pada 20 Oktober nanti," ujar salah seorang orator Wiryawan dari atas mobil komando.

Dalam kesempatan itu, Wiryawan juga meminta semua pihak ikut berpartisipasi menjaga pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf. Pelantikan presiden dan wakil presiden harus berjalan damai tanpa kendala. Persatuan dan kesatuan bangsa harus dijaga secara bersama-sama.

"Karena kemerdekaan Indonesia tak luput dari persatuan rakyat Indonesia," katanya.

Wiryawan menambahkan pihaknya juga mengajak semua elemen bangsa menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, sehingga tetap terjalin perdamaian dan keamanan bangsa. (RF)




Komentar Anda

Berita Terkini