-->
    |

Jokowi Sebut Banyak Pilih Menteri Yang Baru

Faktanews.id - Tak lama lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilantik kembali menjadi presiden periode 2019-2024. Wakil presidennya adalah KH Ma'ruf Amin.

Setelah dilantik, Jokowi mengumumkan calon menterinya yang bakal duduk di kabinet kerja jilid II. Lalu apakah ada menteri periode sebelumnya yang bakal ditunjuk kembali menduduki jabatan menteri di kabinet kerja jilid II nanti?

Jokowi sedikit membocorkan mengenai kabinet yang akan membantunya pada masa bakti periode 2019-2024. Ia memastikan akan mempertahankan beberapa menteri Kabibet Kerja periode 2014-2019.

“Ya, ada yang lama. Yang baru, banyak,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menerima pimpinan MPR RI, di Istana Merdeka, Jakarta, dilansir dari laman setkab, Rabu (16/10).

Mengenai berapa prosentase perbandingan (yang lama dan baru, red), Jokowi tidak menjawab secara langsung. “Belum dihitung persentasenya,” katanya..

Adapun mengenai kapan nama-nama menteri itu diumumkan, Jokowi mengatakan, akan dilakukan secepatnya setelah pelantikan (presiden, red), yang akan dilakukan pada 20 Oktobet 2019 pukul 14.00 WIB mendatang. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini