|

Ini Yang Dibahas Wali Kota Makasar Dan Ustadz Imam Shamsi Ali

Faktanews.id - PJ Wali Kota Makasar, M. Iqbal Suhaeb mengundang Ustadz Imam Shamsi Ali, Minggu (20/10/2019). Kedatangan tokoh Islam asal Indonesia di New York, Amerika Serikat, ini disambut juga oleh Ketua PKK Kota Makasar Murni Iqbal Samad.

Silaturahmi berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Makasar. Hadir pada silaturahmi ini adalah Head of lega and Networking ponpes Inka Nusantara, Syamsuddin Radjab. Syamsuddin juga diketahui Dosen HTN UIN Alauddin Makasar.

Ada sejumlah hal yang dibicarakan Shami Ali dan Wali Kota pada momentum silaturahmi ini. Diataranya membahas situasi perkembangan terkini dakwah Islam di Amerika, perkembangan dan pembangunan ponpes Nusantara di USA dan program-program kemitraan terutama peserta didik dilevel SMP dan SMA.

Hal lain yang dibicarakab soal mempersiapkan dan mengenalkan "academic visiting"  siswa SMA/sederajat bagi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di USA seperti Harvard, MIT, Yale, NYU dan lain-lain.
Salain itu, dibicarakan juga membangun mitra pengembangan SDM dan kepemimpinan kepada aparat pemerintah dan legislatif di USA dan membuka ruang dan peluang partisipasi masyarakat Sulsel dan pemerintah ikut andil dalam pembangunan fasilitas ponpes denhan konsep budaya khas Sulsel.

PJ Wali Kota Makasar, M. Iqbal Suhaeb  menyambut positif segalan hal yang disampaikan Ustadz Shamsi Ali. Dia mengatakan akan mendukung pengambidian Ustadz Shamsi di negeri Paman Sam tersebut.

"Suatu kebanggaan tokoh asal Sulsel bisa berkiorah didunia internasional dan diakui dedikasi dan pengabdiannya terutama dalam membangun dialog antar iman dan juga berperan sebagai jembatan antar USA dan Islam terutama Indonesia, PBB dan USA," ucap Iqbal Suhaeb. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini