|

78 Bayi Kelahiran September 2018 Rayakan First Birthday Bash di RSU Bunda Menteng

Faktanews.id - Sekitar 78 ibu-ibu yang memiliki anak kelahiran September 2018 berkumpul di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). Mereka dibawah naungan komunitas bernama Birthday Club September (BC September.18). Tema yang diangkat komunitas ini adalah "Spaceteamber Carnaval"

Ketua Panitia acara, Syafrillia Rahma Putri, menyampaikan ibu-ibu yang mengikuti acara ini datang dari sejumlah kota. Diantaranya dari Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Medan, dan Kalimantan. Disebutkan, ada berbagai macam hiburan yang ditunjukkan kepada anak-anak dalam kegiatan ini.

"Hiburannya games bareng, playground, dan sensory class. Dan para peserta diminta untuk memakai dress code yang bernuansa Space dan  Carnival atau peach dan blue navy," ujar Syafrilia usai acara.

Menurur Syafrilia, acara ini diisi dengan Mini Talk show, fashion show, sensory class dan blow the candle. Dan yang menjadi pembicara pada kegiatan tersebut Dokter Melanie Yudiana Iskandar.

"Tadi ibu dokter membahas mengenai tumbuh kembang anak, dimana beliau mengatakan bahwa nutrisi dan stimulasi yang baik dapat membuat tumbuh kembang anak optimal," katanya.

Syafrilia menambahkan Birthday Club September dibentuk sejak Bulan Juni 2018. Member aktif berjumlah 100 ibu yang tersebar dari berbagai daerah se-Indonesia. Menurutnya, komunitas ini mempunyai visi “Memberikan dukungan emosional bagi ibu dalam membentuk generasi yang sehat, cerdas, mulia dan bermanfaat”.

"Komunitas ini dibentuk karena keinginan para anggota untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam menjalankan peran sebagai ibu, terutama berkaitan dengan tumbuh kembang anak, kesehatan, pendidikan, bahkan hobi dan bisnis melalui group Whatsapp dan Instagram @bcseptember.18," katanya.

Sementara itu, Divisi sponsor Rishya Allan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung acara Birthday Club September.

"Dimana total sponsors adalah lebih dari 85 sponsors. Dan kami mengharapkan agar para peserta dapat memberikan feedback yang baik kepada seluruh sponsor tanpa terkecuali," katanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini